.

Tuesday, February 19, 2013

Fundamental

Analisis Fundamental

Analisis fundamental berdasarkan premis bahwa sebuah efek memiliki nilai intrinsik atau “true value” yang dapat diestimasi oleh investor. Nilai intrinsik tersebut adalah fungsi dari underlying variables perseroan, yang menentukan return dan luck dari efek perseroan. Estimasi nilai intrinsik sebuah efek kemudian dibandingkan dengan harga pasarnya untuk pengambilan keputusan investasi.

Pendekatan untuk analisa fundamental:
1. Bottom-up approach
2. Top-down approach

Bottom-up approach
Investor berfokus pada fundamental perusahaan seperti misalnya: produk perusahaan, posisinya di pasar, dan kondisi keuangannya. Penekanan pada pendekatan ini adalah menemukan perusahaan dengan prospek perumbuhan jangka panjang yang baik dan membuat estimasi pay yang akurat.

Top down approach
Dimulai dengan analisa ekonomi dan pasar secara umum. Kemudian dilanjutkan dengan analisa prospek industri, atau sektor perekonomian. Selanjutnya, analisa perusahaan.
A framework for fundamental protection analysis
[pic]

Analisis Ekonomi/ Pasar
Meliputi analisis ekonomi global dan analisis ekonomi nasional.

Ordercustompaper.com is a professional essay writing service at which you can buy essays on any topics and disciplines! All custom essays are written by professional writers!


Beberapa faktor yang diperhatikan dalam analisis ekonomi global antara lain: perkembangan ekonomi negara-negara motor ekonomi global, tren arus modal dan investasi internasional, global specialized events (misalnya: virus H1N1, perang US-Irak, tragedi WTO, dll).

Variabel ekonomi global yang perlu diperhatikan: harga minyak dunia dan harga komoditas lainnya (CPO, metal, dll).

Analisa ekonomi nasional
Menggunakan indikator makro ekonomi:
1. Produk Domestik Bruto (PDB) dan pertumbuhannya
PDB memberikan informasi mengenai jumlah agregat barang dan jasa yang telah diproduksi oleh ekonomi nasional untuk suatu periode tertentu.

Angka pertumbuhan PDB dipengaruhi oleh tingkat konsumsi dan investasi swasta, konsumsi dan investasi pemerintah, besarnya ekspor dan impor.

[pic]

Pertumbuhan PDB akan berpengaruh postif terhadap...

Ordercustompaper.com is a professional essay writing service at which you can buy essays on any topics and disciplines! All custom essays are written by professional writers!

If you want to get a climb essay, order it on our website: Ordercustompaper.com



If you want to get a full essay, wisit our page: write my paper

No comments:

Post a Comment